Kamis, 24 November 2016

Penjualan Day 1‚ 2 and 3


Akhirnya usaha yang saya sebut “franchise tradisional” ini berjalan juga. Saya mendapatkan lokasi strategis yang berdekatan dengan lokasi sebuah pabrik yaitu PT. Pemi Balaraja. Ada beberapa alasan yang membuat saya terlambat melakukan penjualan salah satunya karena harus menunggu sampai etalase yang dipesan jadi. Yaah whatever lah pokonya‚ yang penting usahanya sudah jalan (aseek!)

Ini laporannya dirapel aja ya pak. Maafin saya ya paaak :(

Day 1 ( Selasa‚ 22 November 2016 )

Karena baru hari pertama saya belum berani membuat banyak. Akhirnya untuk melihat sejauh mana kecepatan lakunya saya mengirim 30 potong dulu ke vendor. Modal yang dibutuhkan sekitar Rp 100.000. Pendapatan dari 30 potong yaitu 30 x Rp 6.000 = Rp 180.000.

Day 2 ( Rabu‚ 23 November 2016 )

Saya menambah pengiriman ayam goreng menjadi 40 potong. Penghasilan yang didapatkan yaitu 40 x Rp 6.000 = Rp 240.000. Menurut informasi yang saya dapatkan‚ sampai bulan Desember ini PT. Pemi sedang melakukan pengurangan karyawan. Karena memakai sistem kontrak‚ rata-rata kontrak karyawan habis di akhir tahun sehingga karyawannya sedikit. Di awal tahun 2017 akan ada penambahan kontrak besar-besaran sehingga menurut perkiraan saya‚ jumlah penjualan akan meningkat sebanyak 50%. Wow.....can’t wait‚ can't wait! :)

Day 3 ( Kamis‚ 24 November 2016 )

Hari ini saya menjual sebanyak 45 potong. Penghasilan yang saya dapatkan yaitu 45 potong x Rp 6.000 = Rp 270.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar